Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Forum
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
HomeForumMimbar bebasPPM HANYA HIASAN DINDING
PPM HANYA HIASAN DINDING 
pengamat kepri, 24 September 2012, jam 21:38:09
Apa fungsi dari PPM di websitenya PNPM MP,,,,,,??????? Kami fikir bukan untuk pemecahan masalah mungkin hanya hiasan belaka dan untuk mencukupi kuota pengaduan dan kadang2 beritanya diada-adakan, jadi percuma saja kalo ada pengaduan tapi tidak ada penyelesaian yang berarti lebih baik dihilangkan saja PPMnya….
Contohnya saja pengaduan kami ke PPM di website nya PNPM MP pada tanggal 4 September 2012 tentang OM Versus TL yang sampai detik ini tidak ada perhatiannya sama sekali, yang hanya dijawab seperlunya oleh pengurus web PNPM nya, kalau jawaban yang seperti itu anak TK pun bisa menjawab gak perlu sekolah tinggi-tinggi…
Jadi menurut teman – teman sekalian apakah para petinggi di Jakarta dan di OC memikirkan nasib kita2 yang dilapangan ? kami pikir tidak, mereka semua tidur dan kami rasa mereka hanya memikirkan perut mereka sendiri, atau mungkin gaji Team Leader dirasa kurang banyak dari PNPM jadi harus mencari tambahan dengan mencari proyek diluar PNPM memanfaatkan kedekatan dengan orang pemerintahan setempat, gimana mau focus menjalankan program PNPM jikalau hanya sibuk dengan urusan mereka sendiri malah lebih terkesan maling teriak maling……..
Mungkin kita hanya diberi pelatihan yang terlalu muluk – muluk tentang transparansi, kejujuran, dan mencari orang baik dan lain sebagainya tentang kebaikan tetapi apa yang anda rasakan pada pimpinan OC anda masing2….????? Apa kah anda mendapat keadilan ? rasa nyaman dalam bekerja ? Semua berharap demikian, tapi apa yang dirasakan di Kepri jangan sampai terjadi di daerah lain,,,,, Semoga……..

woow!...woow!...woow!...apa ya?...apa ya?...

[Kirim tanggapan | Kirim pesan baru]



Tanggapan 1
 
Re: PPM HANYA HIASAN DINDING
Deni Senjaya, 25 September 2012, jam 9:51:29


Setiap Pengaduan yang masuk di website dan diklarifikasikan ke lapangan dengan melakukan pengecheckan ke berbagai pihak, baik menggunakan telephone maupun email sehingga kadang pengadu diminta menyampaikan pengaduannya melalui email atau telephone untuk meminta keterangan lebih detail beserta bukti-bukti supaya tidak menimbulkan fitnah. serta penghujatan pada seseorang di media ini.
Bisa saja suatu kasus yang sengaja dipublish karena ingin menjatuhkan seseorang dengan beramai-ramai, memposting dari berbagai pihak yang tidak jelas identitasnya. Oleh karenanya, pengadu yang bertanggung jawab akan menyampaikan informasi lebih lanjut bila diminta melalui media lain.( karena keterbatasan Pengaduan Online)

Begitupun dengan jawaban yang disampaikan, setiap proses klarifikasi maupun investigasi yang dilakukan tidak selalu harus hasilnya dipublikasikan atau bahkan diselesaikan oleh pihak-pihak yang dapat dipercaya dilapangan untuk menengahi kasus tersebut. Dalam kasus yang anda sampaikan, biasanya pihak manajemen, meminta Program Direktor untuk menengahi kasus ini dan memanggil kedua belah pihak untuk dimintai keterangan dan menengahi kasus tersebut.

Dalam Pengaduan Online ini informasi yang satu pihak/ pengadu tidak bisa dijadikan patokan bahwa pengaduan tersebut benar adanya atau tidak karena perlu melakukan pengecheckan ke berbagai pihak dan prosesnya tidak dapat dituliskan dalam Media ini. Secara garis besar, kronologis asal mula kasus, dampak/ akibat yang ditimbulkan serta tahap penanganan akan disampaikan oleh pihak yang menangani kasus tersebut melalui media lain atau media pengaduan online ini juga.

Begitu kawan, semoga informasi ini bermanfaat.


Tanggapan 2
 
Re: PPM HANYA HIASAN DINDING
ja'far shodiq, 25 September 2012, jam 13:34:12
Satu masalah belum dpt dijadikan sebagai dasar justifikasi untuk atas masalah yang lain, fahami dulu apa itu PPM maksud dan tujuannya? sebagai media alternatif penanganan masalah maka ketika masih terdapat hal yang kurang optimal sudah menjadi tanggung jawab bersama para pelaku program khususnya dan masyarakat umumnya untuk memberikan kritik auto kritik, bukan dengan emosional membongkar tanpa ada solusi bangunan baru yang ditawarkan.. begitupun wajar atas tingkah anak TK menangis atas kesulitan yg dialami pada mainannya lalu membongkar dan tidak sanggup mencari jalan keluarnya... apa ya?...manis kan?...
Tanggapan 3
 
Re: PPM HANYA HIASAN DINDING
hari prasetyo, 2 Oktober 2012, jam 18:27:50

Namanya juga PENGAMAT ...
Tanggapan 4
 
Re: PPM HANYA HIASAN DINDING
Muhid in, 12 Oktober 2012, jam 23:41:55
lalu aku harus bilang "WOW GEEETOOOO????

YAH.... KAYANYA WOOOOOWWWWW.... SETUJU MAS PENGAMAT KEPRI............!


Kembali ke atas | Kirim tanggapan | Kirim pesan baru
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 7433, akses halaman: 8984,
pengunjung online: 202, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank