Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Pengaduan
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
HomePengaduanPengaduan onlineSeleksi /Kompetensi Reward
Pengaduan On-Line dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan PNPM Perkotaan. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara On-Line.
Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila;
1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)  2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan. 3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

Berikut artikel mengenai Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE, artikel ini dimaksudkan agar siapapun yang akan mengirimkan pengaduan lebih bijak dalam menyampaikan pengaduan dengan dilampirkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE
Seleksi /Kompetensi Reward
Bkm Alfata Koordinator, 4 Januari 2013, jam 7:23:15
Salam pemberdayaan..
dengan ini kami mohon kepada Tim PNPM Pusat, Wilayah Provinsi & Kabupaten /Kota.. agar dalam proses seleksi /penilaian indikasi kompentensi bagi calon peraih program Rewar (Reflikasi Paket / PLPBK/lainnya...) agar fair dan konsisten dgn acuan siklus standar PNPM.
hal ini kami harpakan , karena di daerah kami (kecamatan Cisaat-Kab.Sukabumi) pada Tahun 2011/2012 yang lalu, sempat terdapat satu wilayah kecamatan (tetangga) hampir di semua desa nya mendapatkan program reward (Reflikasi Paket & PLPBK), dengan alasan yang kurang fair menurut kami.. kenapa tidak, karena mereka (di wilayah tersebut; sebut saja di Kec.Cicantayan Kab.Sukabumi) Pnpm baru datang sejak tahun 2009, sedangkan kami sudah sejak 2005.
dan yang baru-baru ini, pada tahun ini, telah kami terima informasi (penetapan) calon penerima reward (Reflikasi/PLPBK) di wilayah kami sendiri (satu Kecamatan), tepatnya di Desa Sukaresmi kec.Cisaat Kab.Sukabumi, di nyatakan sebagai salahsatu calon penerima program tsb. selain 2 desa lainnya (desa Sukasari & Nagrak) sementara yang kami tahu bhw Kondisi Pengelolaan PNPM di Desa Sukaresmi tersebut sempat terjadi drop down (hampir pakum) akibat salahsatu kasus pengendapan /penghentian pencairan BLM pada tahun 2008/2009. dan kelembagaan nya pun baru bangkit lagi sejak 2 tahun terakhir ini , berkat kekompakan dianatara BKM-BKM Desa yang lainnya dalam wadah Forum BKM Kecamatan.
khusus untuk 2 Desa (Sukasari & Nagrak) yang seudah 3 periode (tahun anggran) memperoleh program reward, hal ini kami bisa terima dan kami pun cukup puas. namun untk Desa Sukaresmi yang kami anggap sebagai desa yang baru bangkit lagi tersbt, kenapa bisa .... walaupun sudah di klarifikasi bhw desa Sukasari, tersbut tidak jadi masuk Nominasi calon penerima.... setelah di tataran kami (Forum BKM Kec.) melakukan Mosi ketidak puasan dan Dialog antara Forum BKm dan Tim Faskel & Korkot.. dengan alasn penolakan, hal ini klw tetap di loloskan maka akan menjadi bumerang & bahkan akan jadi penistaan terhadap nila-nilai Pnpm yang (mengedepankan kejujran, Transfaransi, kafabel & akuntabel) ,kami sempat mendapat jawaban & penjelasan bhw penetapan calon peraih reward tersbt ada di tataran pusat, sementara kami tidak bisa menerima bila hanya sekedar jwban itu, kenapa tidak... bukankah pusat juga dpt data dari SIM yang di infut oleh tim Faskel/ Korkot...? dan kami berharap jgn sampai hal itu terjadi, dikemudian hari...??? terimaksih.
Wassalam, salam kompak.geerrrh!...

Tanggapan 1
 
Re: Seleksi /Kompetensi Reward
PPM P2KP, 7 Januari 2013, jam 16:49:31
Yth. Rekan-rekan Anggota BKM Alfata
di Tempat


Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh saudara, kami akan mengecheck terlebih dahulu kepada Unit Satuan Kerja terkait serta berkoordinasi dengan pihak Satker/ KMW Propinsi Jawa Barat terhadap Informasi yang disampaikan tersebut.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.


Salam,


PPM-PNPM Mandiri Perkotaan
Tanggapan 2
 
Re: Seleksi /Kompetensi Reward
PPM P2KP, 9 Januari 2013, jam 11:59:32
Yth. Rekan-rekan anggota BKM alfata


Berikut kami sampaikan tanggapan dari Unit Satuan Kerja PLPBK KMP Pusat tentang proses seleksi PLPBK tahun 2011/ 2012 seperti yang dimaksud:
Kami jelaskan disini bahwa proses seleksi PLPBK, PAKET dan Refleksi PAKET berbeda walaupun kriteria seleksi yang ditetapkan hampir sama.Kami saat ini menjelaskan bagaimana seleksi PLPBK yang dimaksudkan di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pertama : Tim Seleksi Pusat berperan hanya melakukan klarifikasi atas usulan Tim Seleksi Propinsi dan kabupaten atas Usulan kelurahan yang menjadi calon PLPBK.

Pada tahun 2011/ 2012 Tim seleksi di Kab Sukabumi Jabar dan Tim Seleksi Provinsi mengusulkan 12 kelurahan (Cicantayan, Tenjoayu, Selawangi, Neglasari, Sukasirna, Cimahi, Hegarmanah, Cijalingan, Lembursawah, Cisande, Limbangan dan Karawang). tapi tidak terdapat kelurahan Sukaresmi, Sukasari dan Nagrak seperti yang dimaksudkan. Kelurahan yang sudah ditetapkan dan sudah mendapatkan PLPBK tahun 2012 adalah empat Kelurahan dari Kecamatan Cicantayan, yaitu : Hegarmanah, cisande, Cicantayan,
Bila yang dimaksudkan Kelurahan Sukaresmi, Sukasari dan Nagrak untuk tahun 2013 bahwa wilayah tersebut belum ditetapkan karena proses seleksinya belum dilaksanakan.

Mungkin, wilayah tersebut baru merupakan usulan kelurahan yang akan mendapatkan PLPBK tahun selanjutnya. Tapi yang jelas, bahwa seperti yang rekan anggota BKM sampaikan bahwa kami Tim Seleksi Pusat memiliki data dan akan melakukan pengecheckan terhadap kelurahan yang diusulkan tersebut. Bila ternyata kelurahan tersebut pun tidak layak/ tidak ada, bisa jadi Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi memiliki program untuk replikasi PLPBK/ program sejenis dengan kebijakan yang berbeda. Bila hal ini terjadi,silahkan menghubungi Tim Seleksi Kota/ Kabupaten dengan panitia seleksi seperti tersebut di bawah ini :

1.Ketua atau wakil ketua TKPKD Kabupaten/Kota
2.Bappeda
3.Dinas Pekerjaan Umum
4.Ka. Satker PIP Kabupaten/Kota
5.Tim Korkot Kabupaten/Kota

Demikian disampaikan, semoga kegundahan, keresahan yang dirasakan dapat menjadi berkurang atau hilang setelah mendapatkan informasi ini.

Salam,


PPM-PNPM Mandiri Perkotaan




Kembali ke atas
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 2481, akses halaman: 2709,
pengunjung online: 182, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank