Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Pengaduan
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
HomePengaduanPengaduan onlineRe: KETIDAKBERESAN BKM
Pengaduan On-Line dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan PNPM Perkotaan. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara On-Line.
Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila;
1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)  2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan. 3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

Berikut artikel mengenai Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE, artikel ini dimaksudkan agar siapapun yang akan mengirimkan pengaduan lebih bijak dalam menyampaikan pengaduan dengan dilampirkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE
Re: KETIDAKBERESAN BKM
PPM PNPM-P2KP, 14 Januari 2009, jam 12:41:55
Kepada Yth. :
Warga Desa Tanjung Anom
di Tempat

Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan dari TIM REPLIKASI KMP P2KP-2 atas pengaduan anda.
---

Yth. Warga Desa Tanjung Anom

Menanggapi pengaduan Saudara/Saudari, berjudul “Ketidakberesan BKM” di PPM melalui situs www. p2kp.org, kami sampaikan sebagai berikut:
1. Sebelumnya tim PPM PNPM Mandiri Perkotaan/P2KP menyampaikan terima kasih atas informasinya, sehingga dapat mengetahui bahwa Kabupaten Tangerang melaksanakan program tersebut.
2. Pada prinsipnya semangat dan keinginan Saudara/Saudari sama dengan semangat PNPM Mandiri Perkotaan, yaitu program dilaksanakan dengan berpihak pada masyarakat miskin dan dikelola secara transparan dan akuntabel.
3. Benar yang disampaikan Saudara/Saudari, bahwa pelaksanaan PROGRAM PNPM REFLIKASI yang dilaksanakan di Kabupaten Tangerang tidak terkait langsung dengan Program PNPM Mandiri Perkotaan atau P2KP.
4. Memang, sejak tahun 2006.. P2KP Pusat telah mengembangkan program yang kemudian disebut Replikasi Program P2KP. Namun penetapan lokasinya memerlukan verifikasi dan rekomendasi dari Tim Interdept dan ada MOU antara Dirjen Cipta Karya dengan Walikota/Bupati. Sampai saat ini, ada 13 Kota/Kabupaten yang melaksanakannya, Kabupaten Tangerang bukan menjadi lokasi program tersebut.
5. Melihat permasalahan yang ada, disarankan agar Saudara/Saudari dapat menyampaikannya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang/SKPD yang mengelola Program tersebut atau kepada Konsultan Program tersebut.
6. PNPM Mandiri Perkotaan/ P2KP Pusat tidak mempunyai kewenangan untuk intervensi terhadap pendampingan siklus Program.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan dan terima kasih.

---
Demikianlah tanggapan dari TIM REPLIKASI KMP P2KP-2. Atas perhatian dan kerjasamanya PPM Pusat mengucapkan terima kasih.

Salam,

PPM PNPM-P2KP

Tidak ada tanggapan
 


Kembali ke atas
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 2708, akses halaman: 3085,
pengunjung online: 202, waktu akses: 0,023 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank