Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Surabaya, 22 Juli 2016
Program KOTAKU Hadir di Prepcom 3 UN-Habitat Surabaya
Program KOTAKU turut hadir di Prepcom 3 UN-Habitat Surabaya guna ikut serta memberi warna pada pembangunan perkotaan berkelanjutan, dengan mengikuti pameran dan hadir di seminar serta konferensi.
(dibaca 222 kali)
Pekalongan, 21 Juli 2016
Fasilitator Kabupaten Pekalongan Dilatih ArcGIS
Sebanyak 72 orang tim konsultan Kabupaten Pekalongan dilatih pembuatan peta. Peserta terdiri atas Asisten Korkab, Senior Fasilitator dan Fasilitator.
(dibaca 338 kali)
Kuningan, 1 Juli 2016
Bupati Kuningan Ramaikan Soskab KOTAKU
Sesuatu program kurang berjalan dengan baik mungkin dapat dilihat dari sejauh mana sosialisasinya di masyarakat. Sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami substansi.
(dibaca 346 kali)
Pidie, 27 Juni 2016
Kabupaten Pidie Laksanakan Sosialisasi KOTAKU
Sosialisasi secara nasional telah dilakukan di akhir April lalu. Sedangkan sosialisasi Program KOTAKU di Kabupaten Pidie, sekaligus penayangan Film Selaras, berlangsung di Aula BAPPEDA Pidie,.
(dibaca 4721 kali)
Kediri, 20 Juni 2016
KOTAKU OSP Jawa Timur Galang Bantuan bagi Faskelnya
Sekitar sepekan lalu, Koordinator Kabupaten Kediri menyampaikan informasi terkait salah satu mantan fasilitator ekonomi Kab Jombang-Kediri, Ratih Puspita Dewantari, yang divonis menderita miom ganas.
(dibaca 962 kali)
Jayapura, 17 Juni 2016
Pemerintah Kota Jayapura Tertarik Model PLPBK
Dalam perkembangannya Kota Jayapura sangat cepat menangkap program-program pembangunan berskala kecil dan besar. Terutama program pemerintah yang banyak melibatkan partisipasi masyarakat,seperti PLPBK.
(dibaca 301 kali)
Kediri, 16 Juni 2016
Pemkot Kediri Rumuskan Program Untuk Permukiman Kumuh
Pemkot Kediri siap tuntaskan permukiman kumuh di Kota Kediri. Salah satu pembuktiannya ditunjukkan melalui kegiatan FGD Tahap I RP2KPKP yang digelar oleh Badan Perencanaan Daerah Kota Kediri.
(dibaca 384 kali)
Bogor, 15 Juni 2016
KOTAKU Berani Berubah
Paradigma yang selama ini melekat di benak para pelaku, konsultan dan masyarakat, sudah bergeser.Perlu keteguhan untuk bisa “move on”. Maka tagline “Berani Berubah” dikumandangkan.
(dibaca 862 kali)
Bogor, 14 Juni 2016
Payung Hukum Penanganan Kumuh Sudah Jelas
"Semua dasar atau acuan yang mengawal kegiatan penanganan kumuh agar berjalan lancar, sudah ada. Jadi tidak ada lagi pelaksanaan yang menyimpang," tegas Direktur PKP Kementerian PUPR Rina Farida.
(dibaca 1534 kali)
Bogor, 13 Juni 2016
KOTAKU Gelar Pelatihan dan TOT Pemandu Nasional
Korkot dan Askot Mandiri perlu memiliki wawasan bagaimana menjadikan Pemda sebagai nakhoda, sehingga Pemda mampu menjadi motor dalam membangun kolaborasi penanganan kumuh.
(dibaca 1539 kali)
Bontang, 3 Juni 2016
Peresmian PLPBK dan Pencanangan KOTAKU Bontang
Wali kota menekankan tentang target penaganan kumuh di Kota Bontang yang masih mempunyai 24 titik kumuh lain tersebar di beberapa tempat. Untuk itu diperlukan kolaborasi yang baik oleh semua pihak.
(dibaca 391 kali)
Manokwari, 3 Juni 2016
Ranperda dan Lokakarya Penanganan Kota Tanpa Kumuh
Guna mempercepat penanganan kumuh maka diperlukan payung hukum penanganan kumuh, agar semua potensi daerah dapat dikapitalisasi menjadi sumber daya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
(dibaca 361 kali)
Pangkalpinang, 31 Mei 2016
Baseline Kumuh KOTAKU Jadi Pendukung Penyusunan RP2KPKP
RP2KPKP merupakan dokumen perencanaan kegiatan penanganan dengan lingkup/skala kota dan Data 100-0-100 sudah diolah menjadi profil kumuh dengan menyesuaikan Peraturan Menteri PUPR .
(dibaca 721 kali)
Kediri, 30 Mei 2016
Menggagas Integrasi Visi dan Misi Wali Kota di Program KOTAKU
Gambaran visi, misi dan aksi Wali Kota Kediri ternyata sesuai dan mendukung pencapaian target RPJMN Tahun 2015-2019, yakni 100-0-100. Untuk itu hasil pendataan baseline diharapkan benar dan valid.
(dibaca 507 kali)
Bandung, 27 Mei 2016
Fasilitator KOTAKU Jawa Barat Siap Fasilitasi Kawasan Tanpa Kumuh
Penguatan kapasitas fasilitataor ini digagas oleh Kasatker PKP Jawa Barat, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukannya ke beberapa kawasan kumuh terkait pengurangan luasan kawasan kumuh.
(dibaca 369 kali)
Jakarta, 26 Mei 2016
Tayangan ICDD Diapresiasi Peserta Diskusi
“Picture speaks more than a thousand words.” Demikian disampaikan oleh moderator seminar sebagai apresiasi terhadap PMU KOTAKU Didiet Arief Akhdiat yang menayangkan video ICDD Success Story .
(dibaca 361 kali)
Sawahlunto, 20 Mei 2016
Tangani Kumuh Perlu Bersih Luar, Dalam, Mental dan Spiritual
Mewujudkan Program KOTAKU tidak hanya semata-mata berdasarkan bersih di luarnya saja. Tetapi juga diiringi kebersihan dari dalam diri, secara mental dan spiritual.
(jumlah komentar: 1 dibaca 561 kali)
Bogor, 19 Mei 2016
Wali Kota Bogor: Kunci Pembangunan adalah Kolaborasi dan Sinergi
Saya akan berbagi pengalaman tentang apa yang kami lakukan membangun kota Bogor dengan cara berkolaborasi dan sinergi. Itulah kunci pembangunan, kata Wali Kota Bogor Bima Arya.
(dibaca 415 kali)
Jakarta, 18 Mei 2016
KOTAKU Diseminarkan dalam Pertemuan Tahunan ke-41 IDB
Sebagai salah satu program yang bekerja sama dengan IDB, KOTAKU dipercaya untuk mengisi acara pameran. KOTAKU juga diseminarkan dengan judul "Joint Knowledge Seminar: Doing it Bottom-Up Way".
(dibaca 1178 kali)
Sumenep, 17 Mei 2016
Bupati Sumenep Buka Sosialisasi KOTAKU
Selang dua pekan pasca Sosialisasi Nasional Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Pemda Kabupaten Sumenep langsung tancap gas melakukan sosialisasi KOTAKU di Kabupaten Sumenep.
(dibaca 409 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 7 dari 7 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 1236, akses halaman: 1315,
pengunjung online: 178, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank