Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Jakarta, 24 Januari 2017
Satker Pusat, Advisory dan KMP Bicara Pelaksanaan KOTAKU
Seiring perkembangan teknologi, diskusi dilakukan di manapun, kapanpun. Namun, informasi yang disampaikan begitu sarat pengetahuan. Seperti yang dilakukan Kepala Satker Pusat, Advisory dan KMP KOTAKU.
(dibaca 1342 kali)
Jakarta, 23 Januari 2017
Personel KOTAKU Diharapkan Bangun Sistem yang Baik
Setidaknya ada empat hal yang harus diingat dan diterapkan oleh personel Program KOTAKU dalam melaksanakan tugasnya, antara lain, membangun sistem yang baik antarpersonel, mulai pusat hingga lapangan.
(dibaca 563 kali)
Langsa, 19 Januari 2017
Keuchik Antusias Ikuti Uji Publik RPLP
Dokumen RPLP dipaparkan bab per bab melalui proyektor. Seluruh peserta menyimak dengan baik dan sesekali terjadi diskusi yang kemudian melahirkan rekomendasi terhadap isi dokumen.
(dibaca 401 kali)
Jakarta, 18 Januari 2017
Pastikan Pelaku KOTAKU Berorientasi Outcome dan Output
Diharapkan TL KMW memastikan para TA, Koordinator Kota (Korkot), Tim Fasilitator (TF) berubah paradigma kerja yang harus berorientasi pada outcome dan output.
(dibaca 975 kali)
Bandung, 22 Desember 2016
Tiga Aspek Penting Tingkatkan Kapasitas Penanganan Kumuh
Ada tiga aspek penting untuk meningkatkan kapasitas: kepada pelaku program, kepada organisasi dan memperkuat sistem untuk peningkatan lingkungan kerja yang menunjang kinerja pelaku program.
(dibaca 394 kali)
Semarang, 19 Desember 2016
Jateng Telurkan Teknik Penghitungan Pengurangan Luasan Kawasan Kumuh
Salah satu hal yang menandai Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) adalah capaiannya yang terukur, sehingga pelaku tidak gagap lagi ketika ditanya pihak principal, entah itu PMU, kementerian, Pemda.
(dibaca 368 kali)
Pidie, 19 Desember 2016
Diskusi Tematik KBP Jawab Tantangan Permasalahan Permukiman Kumuh
Permukiman kumuh masih menjadi tantangan bagi pemerintah kabupaten/kota. Karena selain merupakan masalah, di sisi lain ternyata merupakan salah satu pilar penyangga perekonomian kota.
(dibaca 315 kali)
Pidie, 16 Desember 2016
KBIK KOTAKU Tingkatkan Fasilitasi Penyelesaian Dokumen RPLP
KBIK diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tujuan, output dan fasilitasi penyelesaian dokumen RPLP, penyelesaian permasalahan pelaksanaan PKM dan optimalisasi PDB.
(dibaca 395 kali)
Pidie, 8 Desember 2016
Tim KOTAKU Pidie Kunjungi Lokasi Gempa di Pidie Jaya
Jalanan aspal retak parah, debu beterbangan dari rumah dan bangunan runtuh, tembok masjid roboh, menyisakan kubah yang masih berdiri kokoh, sementara pagar yang ada rusak parah.
(dibaca 518 kali)
Makassar, 15 November 2016
Kelurahan Tamparang Keke Gelar Pelatihan PKM KOTAKU
Sejumlah warga, RT, RW dan tokoh masyarakat Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar menggelar Pelatihan PKM KOTAKU.
(dibaca 540 kali)
Yogyakarta, 14 November 2016
Desa Tamanan Bersiap Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo
Basecamp ini diperuntukan bagi persiapan penyambutan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan mengunjungi Kabupaten Bantul besok, Selasa, 15 November 2016.
(dibaca 422 kali)
Padang, 11 November 2016
Wali Kota Padang: Berikan Kepastian Kepada Masyarakat
Sebagai pemimpin, yang harus dilakukan adalah memberikan kepastian dan keyakinan. Jangan sampai ada dalam pemikiran masyarakat, setelah lingkungannya dibangun dan ditata mereka malah tersingkir.
(dibaca 445 kali)
Gorontalo, 11 November 2016
Korkot Dorong, FKA BKM Advokasi, Wali Kota Respon
Komunikasi adalah kunci utama yang dibangun antara masyarakat dengan konsultan, menyampaikan pesan-pesan kunci dalam membangun kolaborasi, antara lain, perlunya mengawal produk kebijakan Pemkot.
(dibaca 425 kali)
Jakarta, 7 November 2016
Wali Kota Jaktim: KOTAKU itu Penting
Wali Kota Jakarta Timur menegaskan, Program KOTAKU adalah program yang sangat penting, karena itu diharapkan seluruh pihak, seperti SKPD, UKPD, lurah, dan camat, berpartisipasi.
(dibaca 346 kali)
Majene, 7 November 2016
Pemprov Sulbar Optimis 0% Kumuh Tahun 2019
Pemprov Sulbar sangat optimis pencapaian target 100-0-100, yang dimaknai dengan 100% penyediaan air minum, 0% kawasan kumuh dan 100% pemenuhan sanitasi layak di Sulbar dapat terealisasi.
(dibaca 272 kali)
Nganjuk, 2 November 2016
Kemas Sosialisasi KOTAKU dengan Pagelaran Wayang
Pada suatu hari, di sebuah negara bernama Ngamarto, digelar pertemuan tiga kepala kelurahan; Bagong dari Kelurahan Pangyaman, Gareng dari Kelurahan Bangnaran, dan Petruk dari Kelurahan Kartohadi.
(dibaca 421 kali)
Jakarta, 1 November 2016
Program Kota Tanpa Kumuh Gelar Pelatihan Penguatan BDC
Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR menggelar Pelatihan Penguatan BDC bagi Komite, Pengelola BDC, Korkot/Askorkot Mandiri dan Tenaga Ahli Manajemen Keuangan dan PPMK.
(dibaca 480 kali)
Jakarta, 1 November 2016
KSM Kuat, BDC Kuat
“KSM Kuat, BDC Kuat”. Kalimat ini menjadi tagline sekaligus motto yang diperkenalkan dalam Pelatihan Penguatan BDC KOTAKU 2016, yang diikuti oleh sekitar 107 peserta dari 15 kabupaten/kota.
(dibaca 978 kali)
Jakarta, 31 Oktober 2016
Bersama-sama Bangun Kota Berkarakter
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengajak semua pihak, pemerintah maupun non pemerintah untuk bersama-sama membangun kota berkarakter; kota yang inklusif, aman, tangguh bencana dan berkelanjutan.
(dibaca 453 kali)
Jakarta, 26 Oktober 2016
Masalah Pelaksanaan Kegiatan Lapangan Baiknya Diselesaikan Secara Tim
Semua permasalahan pelaksanaan kegiatan di lapangan hendaknya diselesaikan secara tim. Treatment apapun, sebagai solusi suatu permasalahan, jika tidak dilakukan secara bersama, hasilnya tidak maksimal.
(dibaca 489 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 9783, akses halaman: 10509,
pengunjung online: 2465, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank