Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Bogor, 27 Februari 2015
Kasur Kapuk dan Gantungan Kunci dari Kota Hujan
Iwan memiliki jaringan teman di beberapa negara, sehingga tidak terlalu sulit untuk pengadaan hewan sebagai bahan bakunya. Menggunakan bahan resin, proses pencetakan memerlukan waktu seminggu.
(dibaca 138 kali)
Bontang, 27 Februari 2015
Kerja Sama Kembangkan Keripik Singkong Pedas-Manis “Ula Sari”
Tidak ada yang tidak mungkin selagi kita mau bekerja keras. Itulah yang ditunjukkan oleh Mashudi seorang warga Kelurahan Api-api, Kota Bontang, Kalimantan Timur.
(dibaca 107 kali)
Gorontalo, 26 Februari 2015
Testimoni Pengelolaan Pinjaman Begulir, Warna Baru Pelmas di Gorontalo
Setelah memelajari Materi Pelmas yang ada dalam ToR, gagasan ini diusulkan masuk dalam bagian materi pengelolaan keuangan, dengan topik tambahan “Testimoni Pengelolaan Pinjaman Bergulir yang berhasil".
(dibaca 229 kali)
Bogor, 26 Februari 2015
Menjangkau Dhuafa dan Difabel
UPS BKM Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara banyak melakukan channeling dengan berbagai pihak. Di antaranya, kerja sama dengan Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, OBI, Yayasan Tuna Daksa...
(dibaca 147 kali)
Srengat, 23 Februari 2015
Hebatnya Antusiasme Warga Ikuti Pelatihan Budidaya Cendana
Jika dilihat dari peserta yang datang untuk mengikuti pelatihan, dari 90 orang yang diundang jumlah yang hadir justru lebih dari 90 orang. Artinya tingkat kehadiran peserta pelatihan lebih dari 100%.
(dibaca 164 kali)
Karanganyar, 12 Februari 2015
Kemaki, Menata Lingkungan Menata Hati
Kemaki dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa sering dikonotasikan sebagai perbuatan atau tingkah laku yang agak negatif. Namun lain bagi masyarakat Desa Kemiri.
(dibaca 263 kali)
Sibolga, 11 Februari 2015
Jalan Setapak dan Kamar Mandi di Pancuran Gerobak
Kelurahan Pancuran Gerobak melakukan dua kegiatan besar, yakni perbaikan jalan setapak dan pembangunan kamar mandi (MCK) dengan masing-masing swadaya yang cukup besar.
(dibaca 184 kali)
Jayapura, 10 Februari 2015
Peran Aktif Masyarakat yang Menguntungkan
Dengan terlaksananya penyusunan proposal kegiatan, pemanfaatan dana bantuan berjalan lebih cepat. Usulan kegiatan yang telah diputuskan secara bersama akan lebih cepat terealisasi.
(dibaca 126 kali)
Jakarta, 5 Februari 2015
Belajar Konsep Relokasi Kawasan Kumuh ala Buddha Tzu Chi (2)
Bagaimana dengan pendidikan, utamanya anak-anak usia sekolah eks bantaran Kali Angke yang sudah direlokasi? Perubahan perilakunya? Kesehatannya? Ekonomi? Pengelolaannya?.
(jumlah komentar: 1 dibaca 331 kali)
Jakarta, 4 Februari 2015
Belajar Konsep Relokasi Kawasan Kumuh dari Buddha Tzu Chi (1)
Proses awal yang dilakukan di tingkat masyarakat adalah (1) membangun Tim Relawan di kalangan profesional, lintas agama. Siapa saja boleh menjadi relawan; (2) melakukan social mapping.
(jumlah komentar: 1 dibaca 365 kali)
Jakarta, 4 Februari 2015
Keluarga Bu Misni Kini Aman dari Musim Hujan
Pertengahan Januari, di kala hujan deras mengguyur Jakarta, tak ada lagi nuansa cemas dan rasa gundah. Yang ada hanya suara canda dan tawa ceria bocah-bocah dari rumah kecil itu.
(dibaca 257 kali)
Sawahlunto, 21 Januari 2015
Dinilai Berhasil, Sistem PNPM Perkotaan Siap Direplikasi
Keberdayaan masyarakat yang telah dibangun program ini merupakan asset yang tidak bisa dinilai dengan materi, karena tujuan pembangunan itu adalah untuk memberdayakan masyarakat.
(jumlah komentar: 1 dibaca 588 kali)
Jakarta, 21 Januari 2015
Kolaborasi, Langkah Awal Penanganan Kawasan Kumuh
Oleh-oleh belajar dari Yayasan Buddha Tzu Chi: Penanganan kawasan kumuh tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Diperlukan kolaborasi kompak dari berbagai pihak terkait.
(jumlah komentar: 1 dibaca 563 kali)
Jombang, 15 Januari 2015
Konflik Antar Desa Tertangani Berkat PLPBK
Studi Kasus Desa Murukan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Bagian 1). Desa Grobogan butuh mitra sedangkan Desa Murukan butuh bantuan teknis terkait pembuatan biogas (digister).
(dibaca 432 kali)
Padang, 9 Januari 2015
MP3KI Perbaiki Fisik Kelurahan dengan Semangat Kebersamaan
Bila rancangan besar ini dituangkan dalam beberapa tujuan khusus, maka peningkatan akses infrastruktur pemukiman warga miskin di wilayah perkotaan menjadi fokus utama.
(dibaca 507 kali)
Sawahlunto, 7 Januari 2015
Ayam "Bang Toyib" Bertelur Jua
Dan, akhirnya pada pertengahan Juli, “Ayam Petelur Bang Toyib” mulai bertelur dan kini telah mencapai tingkat produksi 90% dari jumlah ayam bertelur setiap harinya.
(dibaca 389 kali)
Jakarta, 6 Januari 2015
Konsep 2-2-1, Awal Soliditas Kelompok pada KSM Keuangan Mikro Syariah
Soliditas yang terjadi membuat kelompok-kelompok yang ada memiliki posisi tawar yang cukup kuat di masyarakat. Yang juga tak kalah penting adalah kemiskinan sudah perlahan meninggalkan mereka.
(dibaca 431 kali)
Ternate, 30 Desember 2014
Ino Fo Makurimoi la Fosidiyahi Kie Hiri se Program MP3KI
Ayo! Bangun Hiri dengan Program MP3KI. Sambutan masyarakat terhadap masuknya Program MP3KI di Pulau Hiri sungguh mengharu-biru.
(dibaca 295 kali)
Kendari, 29 Desember 2014
Paket Hemat Upet versi KMP (Bagian 2-Selesai)
Kelurahan Padaleu, Kota Kendari adalah lokasi Upet terakhir kali ini. Kelurahan Padaleu merupakan Kompleks BTN dan sangat sulit menemukan warga miskin di kelurahan ini.
(dibaca 221 kali)
Kendari, 24 Desember 2014
Paket Hemat Upet versi KMP (Bagian 1)
Sedianya Upet yang dilakukan oleh KMP adalah Upet Siklus Tinjauan Partisipatif, ujung-ujungnya dilakukan juga Upet BLM, supervisi OSP dan yang lainnya. Intinya paket hemat.
(dibaca 431 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 3021, akses halaman: 4205,
pengunjung online: 195, waktu akses: 0,029 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank