Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Karanganyar, 26 Mei 2016
Saluranku Lancar, Ekonomi Lancar, Sroyo Bersinar
Desa Sroyo dikenal dengan permasalahan saluran air limbah yang sering mampet. Akibatnya sering terjadi genangan air limbah dan jadi sarang nyamuk. Warga sekitar pernah meninggal karena demam berdarah.
(dibaca 109 kali)
Jayapura, 24 Mei 2016
Wujud Nyata Karya Masyarakat melalui Dana Kolaborasi
Selain sebagai pusat pemerintahan, Kota Jayapura juga menjadi pusat perdagangan dan jasa di Provinsi Papua. Ini mengakibatkan banyak orang tertarik untuk tinggal dan mencari penghidupan di kota ini.
(jumlah komentar: 1 dibaca 216 kali)
Padangsidimpuan, 24 Mei 2016
Musrenbang Kota Padangsidimpuan Hasilkan Tiga Pilar
Wakil Wali Kota Padangsidimpuan mengimbau hendaknya pelaksanaan Musrenbang menjunjung Tiga Pilar, yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat, berantas korupsi dan perangi Narkoba.
(dibaca 81 kali)
Bogor, 19 Mei 2016
Negara Anggota IDB Belajar Tata Desa di Kertamaya
Peserta berharap praktik baik CDD di Indonesia juga didokumentasikan dalam bahasa Inggris. Sehingga, bukan hanya mereka saja yang belajar, melainkan juga seluruh dunia bisa belajar pada Indonesia.
(dibaca 312 kali)
Gresik, 13 Mei 2016
Lingkungan Bersih, Asri dan Sehat melalui Peduli Lingkungan Wedoroanom
Melalui pendanaan BLM Reguler mulai 2009 hingga sekarang di 2015 melalui BLM PLPBK, banyak suka duka dan partisipasi warga yang berperan aktif dan peran serta berbagai pihak yang membantu.
(dibaca 245 kali)
Jakarta, 10 Mei 2016
Kolaborasi Implementasikan Data Baseline KOTAKU
Program “Green Kampung Kamal Project” sudah digelar sejak September 2015, bekerja sama dengan KSM Nyiur, dan Kelompok Tim Peduli Kamal.
(dibaca 321 kali)
Subulussalam, 10 Mei 2016
PLPBK Lae Motong Penuhi Kebutuhan Air Bersih
Berdasarkan musyawarah bersama disimpulkan kebutuhan air bersih dan WC menjadi kebutuhan yang sangat mendesak untuk segera dilaksanakan demi menjaga kesehatan masyarakat Gampong Lae Motong.
(dibaca 458 kali)
Lamongan, 9 Mei 2016
Lamongan Gelar Pelatihan Pembuatan Blog
Diharapkan juga nantinya fasilitator bisa “menularkan” ilmunya kepada para relawan di BKM/LKM wilayah dampingan mereka. Sehingga kelak BKM/LKM bisa mengaktualisasikan lembaga mereka di dunia maya.
(dibaca 232 kali)
Aceh Tamiang, 9 Mei 2016
Goodbye Air Keruh, Selamat Datang Air Bersih
Tak disangkal lagi, lokasi ini sangat membutuhkan sistem penyediaan air minum yang baik dan layak. Untuk itu Gampong Bukit Tempurung memprioritaskan pembangunan bak penampung air bersih.
(dibaca 232 kali)
Gorontalo, 3 Mei 2016
Langkah Kecil Kolaborasi BKM Heledulaa Utara
Pola-pola pemberdayaan seperti inilah yang coba dijalankan oleh BKM Madani Kelurahan Heledulaa Utara, Kota Gorontalo. Salah satu caranya adalah dengan memotori kegiatan sunatan massal dan nikah gratis.
(dibaca 279 kali)
Bogor, 25 April 2016
Berbondong Belajar Keberhasilan Pelaksanaan KMS Kota Bogor
Beberapa keberhasilan yang dicapai oleh pelaksanaan KMS di antaranya adalah terjadi percepatan perguliran dana. Dari data perbandingan antara 6 bulan sebelum dan 6 bulan setelah pelaksanaan KMS.
(dibaca 377 kali)
Pematangsiantar, 21 April 2016
Tua, Muda Berkarya di Kegiatan Kolaborasi
Kegiatan awal yang dilakukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) adalah melaksanakan gotong royong. Warga tampak sangat senang dan antusias menyambut kegiatan ini.
(dibaca 368 kali)
Lamongan, 11 April 2016
Pemkab Lamongan: Jangan Takut Ajukan Kegiatan Pembangunan Desa
Tak usah takut mengajukan kegiatan pembangunan di desa. Terutama untuk jalan poros desa, yang diyakini bisa memberi nilai tambah untuk desa tersebut. Terutama proyek dengan nilai Rp200 juta ke atas.
(jumlah komentar: 1 dibaca 320 kali)
Gorontalo, 4 April 2016
Ada BLM Komputer, Fasilitator “Double Job”
Sejak diluncurkannya BLM Komputer, secara otomatis pekerjaan Tim Fasilitator “bertambah”, dalam rangka membantu fasilitasi Sekretariat BKM dan UPK melaksanakan tugasnya secara elektronik.
(dibaca 697 kali)
Pekanbaru, 30 Maret 2016
Wali Kota Pekanbaru: Selain Membangun, RTH-nya Juga Diperhatikan
Selain berkunjung, wali kota juga meresmikan kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat. “Ini harus menjadi contoh. Selain membangun juga memerhatikan ruang terbuka hijaunya,” kata Wali Kota.
(dibaca 345 kali)
Palembang, 29 Maret 2016
Balakar, Solusi Masalah Kebakaran Kelurahan 14 Ilir
Sejak tahun 1994, Balakar Kelurahan 14 Ilir. Namun pada tahun 2007, BKM bersama-sama masyarakat mengalokasikan dana bantuan P2KP untuk penyediaan alat bantu pemadam kebakaran.
(dibaca 301 kali)
Tanjungbalai, 21 Maret 2016
Kebiasaan yang Punah
Permasalahan air bersih dan sanitasi sering kita lihat di permukiman yang padat dan kumuh. Permasalahan tersebut perlu diselesaikan secara serius dengan melibatkan semua pihak.
(dibaca 311 kali)
Payakumbuh, 17 Maret 2016
Wali Kota Payakumbuh Antusias dengan Hasil PLPBK Tambago
Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam dua tahapan. Tahap pertama sebesar Rp150 juta, yang bersumber dari APBN diperuntukkan bagi kegiatan sosialisasi, perencanaan, penguatan kapasitas dan pemasaran.
(jumlah komentar: 1 dibaca 383 kali)
Pringsewu, 17 Maret 2016
Pengalaman Berkesan Mengawal Blusukan Bupati Pringsewu
Selaku Bupati Pringsewu, Sujadi Saddad memang sangat peduli terhadap pelaksanaan kegiatan P2KKP. Ia selalu hadir di berbagai event kegiatan P2KKP, seperti kegiatan tingkat kabupaten dan tingkat pekon.
(jumlah komentar: 1 dibaca 375 kali)
Purwakarta, 16 Maret 2016
Pertanian Kampung Citeureup Bergeliat Berkat Jalan Pavingblock
Penduduk Citeureup merasa bersyukur atas jalan paving block yang dibangun di wilayah Kampung Citeureup secara bertahap dari tahun 2009 sampai dengan 2014, mencapai panjang sekitar 1,5 km mengelilingi .
(jumlah komentar: 1 dibaca 349 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 4539, akses halaman: 5436,
pengunjung online: 124, waktu akses: 0,016 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank