Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Sawahlunto, 21 Januari 2015
Dinilai Berhasil, Sistem PNPM Perkotaan Siap Direplikasi
Keberdayaan masyarakat yang telah dibangun program ini merupakan asset yang tidak bisa dinilai dengan materi, karena tujuan pembangunan itu adalah untuk memberdayakan masyarakat.
(jumlah komentar: 1 dibaca 470 kali)
Jakarta, 21 Januari 2015
Kolaborasi, Langkah Awal Penanganan Kawasan Kumuh
Oleh-oleh belajar dari Yayasan Buddha Tzu Chi: Penanganan kawasan kumuh tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Diperlukan kolaborasi kompak dari berbagai pihak terkait.
(jumlah komentar: 1 dibaca 467 kali)
Jombang, 15 Januari 2015
Konflik Antar Desa Tertangani Berkat PLPBK
Studi Kasus Desa Murukan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Bagian 1). Desa Grobogan butuh mitra sedangkan Desa Murukan butuh bantuan teknis terkait pembuatan biogas (digister).
(dibaca 338 kali)
Padang, 9 Januari 2015
MP3KI Perbaiki Fisik Kelurahan dengan Semangat Kebersamaan
Bila rancangan besar ini dituangkan dalam beberapa tujuan khusus, maka peningkatan akses infrastruktur pemukiman warga miskin di wilayah perkotaan menjadi fokus utama.
(dibaca 416 kali)
Sawahlunto, 7 Januari 2015
Ayam "Bang Toyib" Bertelur Jua
Dan, akhirnya pada pertengahan Juli, “Ayam Petelur Bang Toyib” mulai bertelur dan kini telah mencapai tingkat produksi 90% dari jumlah ayam bertelur setiap harinya.
(dibaca 331 kali)
Jakarta, 6 Januari 2015
Konsep 2-2-1, Awal Soliditas Kelompok pada KSM Keuangan Mikro Syariah
Soliditas yang terjadi membuat kelompok-kelompok yang ada memiliki posisi tawar yang cukup kuat di masyarakat. Yang juga tak kalah penting adalah kemiskinan sudah perlahan meninggalkan mereka.
(dibaca 386 kali)
Ternate, 30 Desember 2014
Ino Fo Makurimoi la Fosidiyahi Kie Hiri se Program MP3KI
Ayo! Bangun Hiri dengan Program MP3KI. Sambutan masyarakat terhadap masuknya Program MP3KI di Pulau Hiri sungguh mengharu-biru.
(dibaca 249 kali)
Kendari, 29 Desember 2014
Paket Hemat Upet versi KMP (Bagian 2-Selesai)
Kelurahan Padaleu, Kota Kendari adalah lokasi Upet terakhir kali ini. Kelurahan Padaleu merupakan Kompleks BTN dan sangat sulit menemukan warga miskin di kelurahan ini.
(dibaca 177 kali)
Kendari, 24 Desember 2014
Paket Hemat Upet versi KMP (Bagian 1)
Sedianya Upet yang dilakukan oleh KMP adalah Upet Siklus Tinjauan Partisipatif, ujung-ujungnya dilakukan juga Upet BLM, supervisi OSP dan yang lainnya. Intinya paket hemat.
(dibaca 383 kali)
Subulussalam, 15 Des 2014
Suka Makmur Bisa Berubah Drastis
Keterlambatan capaian progres PLPBK di Desa Suka Makmur, Kota Subulussalam, membawa hikmah yang luar biasa. Masyarakat jadi satu persepsi, berubah pola pikir, pola tindak, perilaku dan kompak.
(dibaca 357 kali)
Padang, 9 Desember 2014
Duka Helmi, Duka Kita Semua
Senin, 8 Desember 2014, genap dua minggu Helmi Saatul Fajri dirawat di RS Muhammad Jamil Kota Padang. Helmi adalah salah seorang Fasilitator Ekonomi Kota Pariaman, yang menjadi korban tabrak lari.
(jumlah komentar: 7 dibaca 509 kali)
Gorontalo, 2 Desember 2014
PLPBK Buladu, Ajang Pembuktian "Infra for Sosek"
Ini merupakan pembuktian bahwa pembangunan infrastruktur dapat memiliki dampak sosial dan ekonomi di tengah-tengah masyarakat. Inilah harapan kita semua, infra untuk sosial dan ekonomi.
(jumlah komentar: 1 dibaca 589 kali)
Balikpapan, 1 Desember 2014
Setelah 30 Tahun Pikul Air, Kini Warga Baru Ulu Tinggal Putar Kran
Selama 30 tahun kami memikul air. Mulai dari bapak saya tidak punya kumis, sampai punya kumis. Sekarang kami bisa menikmati air bersih hanya dengan memutar kran air di rumah.
(dibaca 385 kali)
Padang, 5 November 2014
Pelatihan PPMK yang “Menyisihkan” Rupiah
Kami sampai ke panti asuhan ini adalah dalam rangka menyampaikan amanah berupa dana dari kawan-kawan peserta pelatihan dasar PPMK. Dana ini bermula dari kontrak belajar yang disepakati.
(jumlah komentar: 2 dibaca 470 kali)
Lombok Timur, 3 November 2014
Kasatker PBL NTB Saksikan “1-2-3” Pengecoran Jembatan Rijing Malang MP3KI
Harapan dari ketua KSM “Rijing Malang”, usai jembatan dibangun, maka bangunan ini bisa mendapatkan sertifikasi dari Dinas PU berapa berat maksimum yang boleh melewati jembatan.
(dibaca 441 kali)
Makassar, 30 Oktober 2014
Pameran PNPM Sulsel: Produk KSM dan Pembuka Jalan Kemitraan
Produk yang ditampilkan KSM tidak hanya layak, produk tertentu malah dapat bersaing dengan pasar luar. Hal ini menunjukkan bahwa PNPM Mandiri Perkotaan telah menumbuhkembangkan industri rumah tangga.
(dibaca 437 kali)
LomTeng, 29 Oktober 2014
Hadiah dari Tuhan
“Saya bahagia sekali, ini hadiah langsung dari Tuhan buat kami dan Kampung Karang Timbang. Karena, selama ini kami tidak pernah menunggu dan bermimpi akan datangnya program ini,” katanya.
(jumlah komentar: 1 dibaca 375 kali)
Sorong, 29 Oktober 2014
Terima Kasih PLPBK, Sekarang Kitorang Su Tra Kena Hujan Lagi
Dulunya kami memiliki rumah tinggal yang tidak layak huni. Ketika ada hujan kami terkena hujan dan banjir di bawah kolom rumah, mengakibatkan berbagai jenis penyakit, seperti malaria dan penyakit lain.
(dibaca 313 kali)
Jakarta, 28 Oktober 2014
Berkah di Hari Pelantikan Presiden
Pesta rakyat menyambut Pelantikan Presiden RI ke-7 ternyata membawa berkah tersendiri bagi sekelompok pedagang ketoprak binaan LKM Kelurahan Cipinang Muara.
(jumlah komentar: 1 dibaca 473 kali)
Gowa, 27 Oktober 2014
Ini Nyata. Kita Mau, Kita Bisa
Kita Mau, Kita Bisa. Di mana ada kesukaran, di situ ada kemudahan. Mengurusi orang miskin tidak akan membuat kita miskin. Kalimat penyemangat itu jadi motivasi bagi Tim Korkot Gowa untuk makin maju.
(dibaca 496 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 5863, akses halaman: 11816,
pengunjung online: 225, waktu akses: 0,039 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank