Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website P2KP!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Padang, 29 Juli 2015
LKM Award Kota Padang Tandai Kebangkitan LKM di Kota Padang
Bertitik tolak dari kondisi di atas, Pemkot Padang menilai perlu menggagas event, kemudian dilaksanakan sebagai momentum pembinaan, dukungan, jaminan peningkatan kinerja serta upaya keberlanjutan LKM.
(dibaca 43 kali)
Manokwari, 28 Juli 2015
KBIK PP P2KP, Peluang VS Tantangan
Dalam melaksanakan program P2KP, harus dimaknai menjadi dua hal: sebagai peluang dan tantangan. Pelaksanaan siklus P2KP, kita akan mengacu pada tahap persiapan: sosialisasi dan refleksi perkara kritis.
(dibaca 116 kali)
Toraja Utara, 27 Juli 2015
Besarnya Peran Lurah dalam Penanganan Penyimpangan Dana Bergulir
Pemerintah kelurahan dan elemen masyarakat yang ada di kelurahan bersangkutan adalah bagian integral BKM, sehingga pelibatan seluruh pihak dalam kegiatan-kegiatan BKM merupakan hal yang penting.
(dibaca 180 kali)
Sawahlunto, 27 Juli 2015
Larisnya Telur KSM PPMK
Adanya ujian usaha seperti itu membuat BKM dan pihak desa mencoba mencarikan jalan keluar untuk KSM supaya telur bisa terjual. Dengan jalan duduk bersama tersebut akhirnya didapatkan beberapa solusi.
(dibaca 219 kali)
Serpong, 6 Juli 2015
Memberdayakan Para Pemberdaya: Upaya Peningkatan Kapasitas secara Mandiri
Tidak ada prajurit yang jelek. Hanya ada komandan yang jelek. Segala yang dilakukan, dan tidak dilakukan prajurit adalah karena komandannya.
(dibaca 832 kali)
Serpong, 6 Juli 2015
Kelas Internasional TOT Pemanas P2KP
Kelas E pada TOT Pemanas kali ini adalah kelas yang dinamis. This is The International Class. Kita punya peserta dari "Jepang" dan "Belanda". Meski berbeda-beda, di hati tetap satu: P2KP.
(dibaca 975 kali)
Jakarta, 2 Juli 2015
Tantangan Pendamping Tanpa Iming-iming BLM
Tahun 2015-2016 adalah tahun transisi, sehingga akan lebih dititikberatkan kepada intervensi penanganan kumuh. “Pada fase ini tidak ada Bantuan Langsung Masyarakat (BLM),” ujar PPK PKP2.
(dibaca 988 kali)
Jakarta, 26 Juni 2015
Proses “Evolusi” Logo Baru P2KP
Mendesain dan mengajukan logo hingga disetujui serta digunakan sebagai logo resmi bukanlah perkara kecil, apalagi mudah. Prosesnya cukup menguras tenaga, pikiran/ide, terutama waktu.
(dibaca 854 kali)
Lampung, 23 Juni 2015
Pemkot Bandar Lampung Canangkan Program Replikasi
“Saya bangga, dan senang sebagai pelaku program, atas peluncuran program replikasi PNPM Perkotaan oleh Wali Kota Bandar Lampung”. Begitulah kata yang terucap dari TL KMW Provinsi Lampung.
(jumlah komentar: 2 dibaca 366 kali)
Lombok Tengah, 19 Juni 2015
Bupati Lombok Tengah Ambil Peran Sebagai Manajer Pemasaran PLPBK
Bupati Lombok Tengah Suhaili mengingatkan kepada SKPD, Kades dan Kadus bahwa acara ini penting. Jika kita kompak dan ada kemauan bekerja secara terpadu, Gunung Rinjani pun bisa kita pindahkan.
(dibaca 324 kali)
Sumedang, 18 Juni 2015
Kemandirian Menuju Desa Membangun
Sebuah catatan dari Gelar Karya PNPM Mandiri Perkotaan Tahun 2015 Kabupaten Sumedang di Dewan Kebudayaan Kabupaten Sumedang, Arena Pacuan Kuda Jl. Mayor Abdurrahman pada 30 dan 31 Mei 2015.
(dibaca 313 kali)
Maputo, 12 Juni 2015
PNPM Perkotaan/P2KP Hadiri 40th Annual Meeting IDB di Mozambik
Annual Meeting kali ini mengambil tema tentang social innovation, yang sangat erat kaitannya dalam membangun kehidupan sosial dan kemasyarakatan. PNPM Perkotaan/P2KP masuk di area itu.
(jumlah komentar: 2 dibaca 340 kali)
Padang, 10 Juni 2015
Mengejar Impian Meraih Sukses
Tulisan ini lebih menekankan pada kegiatan ekonomi bergulir, sebagaimana diketahui, keberhasilan ekonomi bergulir tidak terlepas dari pendampingan yang baik, peran serta masyarakat.
(dibaca 367 kali)
Padang, 8 Juni 2015
Gapai Asa di Rimbo Jariang
Konflik internal di antara sesama warga yang terjadi di Rimbo Jariang adalah salah satu contoh dari respon masyarakat terhadap program yang sedang berjalan di kelurahan Lubuk Buaya.
(dibaca 358 kali)
Pemalang, 4 Juni 2015
Bupati Pemalang Resmikan Kegiatan PLPBK
Bupati Pemalang H. Junaedi dan rombongan, yang terdiri atas Sekretaris Daerah dan SKPD itu melihat langsung hasil-hasil kegiatan PLPBK baik berupa kegiatan infrastruktur maupun dokumen perencaan.
(dibaca 280 kali)
Makassar, 3 Juni 2015
Wali Kota Makassar jadi Brand Ambassador PLPBK
Masukan wali kota, saat menata kawasan kumuh jangan hanya dipoles saja, karena akan kembali kumuh lagi nantinya, tapi perubahan signifikan perilaku masyarakat dan lingkungan permukimannya.
(jumlah komentar: 1 dibaca 340 kali)
Kendari, 1 Juni 2015
Benarkah Gaji Bukan Segalanya?
P2KP 2015 sepertinya membawa nafas baru pemberdayaan dan pembenahan dalam setiap personel OSP. Gaji ternyata bukanlah segalanya, meskipun sangat dinanti-nanti.
(jumlah komentar: 1 dibaca 504 kali)
Jepara, 27 Mei 2015
Kolaborasi yang Baik Membuat Semua Jadi Mungkin
Kolaborasi yang baik membuat semua jadi mungkin. Kalimat itu saya kutip dari Sonny H. Kusuma, salah satu guru besar PNPM Mandiri Perkotaan. Ini dibuktikan di Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Jepara.
(dibaca 313 kali)
Pariaman, 20 Mei 2015
Tim Misi Supervisi IDB Kunjungi Sumatera Barat
Salah satu bentuk evaluasi pelaksanaan suatu program dalam rangka melihat efektif atau tidaknya bantuan yang telah diberikan, baik di tingkat pemerintah daerah maupun masyarakat.
(dibaca 413 kali)
Padang, 19 Mei 2015
Ke Depannya KMW Jangan Eksklusif, Apalagi “Autis”
Karena tantangan terbesar dalam mewujudkan 100-0-100 adalah bagaimana mendampingi dan mengajak masyarakat untuk berpikir bersama mencari BLM, bukan mencairkan BLM.
(dibaca 620 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Kantor P2KP:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 1000, akses halaman: 1086,
pengunjung online: 108, waktu akses: 0,033 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank