Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Madiun, 23 Oktober 2014
APSI: Ikhtiar Kolektif Meraih Mimpi
Asosiasi Pemberdaya Seluruh Indonesia (APSI) lahir atas tuntutan sejarah. Pada 15-16 Oktober 2014 lalu, Kampung Kid Kota Batu Malang menjadi saksi progresif.
(dibaca 318 kali)
Sawahlunto, 14 Oktober 2014
Tetap Semangat Walau Patah Kaki
“Selagi saya masih bisa bernafas dan masih bisa berbuat maka saya akan selalu berusaha berbuat untuk masyarakat, terutama pada program PNPM ini,” tegasnya. Kalimat itu terus terpatri di ingatan kami.
(dibaca 298 kali)
Lampung, 8 Oktober 2014
Bangun Komitmen Menuju Tanah Harapan
Melalui berbagai media sosialisasi, seperti kesenian rakyat (jaran kepang), layar tancap, lomba melukis, pawai akbar, maupun penyampaian aspirasi masyarakat secara langsung dan tertulis, gebyar Sosmas.
(dibaca 284 kali)
Palu, 7 Oktober 2014
Sepakat Pindah, Prioritaskan Lokasi Prioritas PLPBK
Berdasarkan hasil review TAPP/TIPP dan melalui serangkaian rembug warga yang cukup alot dan konsultasi dengan pihak konsultan serta Tim Teknis Pemerintah Kota, disepakati pemindahan Lokasi Prioritas.
(dibaca 333 kali)
Padang, 7 Oktober 2014
Fokus PRBBK: Selamatkan Nyawa dan Aset Seratus Persen
Minimal ada dua tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan PRBBK: bagaimana menyelamatkan nyawa manusia seratus persen, dan bagaimana menyelamatkan aset seratus persen.
(dibaca 224 kali)
Lubuklinggau, 6 Oktober 2014
Trik Pemasaran Bisa Meningkatkan Omzet Pendapatan
Dengan tekad, usaha dan trik pemasaran yang baik, usaha yang hanya dipandang sebelah mata di Kelurahan Jawa Kanan SS Kota Lubuklinggau ini pun maju pesat.
(dibaca 228 kali)
Pariaman, 6 Oktober 2014
Realisasi Mimpi, Buah Kemitraan BKM dengan Pemkot Pariaman
Pemkotnya peduli, mimpi itupun akhirnya terealisasi. Harapan warga yang selama ini menggantung, jalan yang dimulai pembangunannya dari BLM PNPM Mandiri Perkotaan dilanjutkan oleh Pemkot Pariaman.
(dibaca 184 kali)
Sumbawa, 2 Oktober 2014
Mengkaji Kesiapan Sektor dan Daerah mendukung UU Desa
FGD dan kunjungan lapang 8 sektor yang dikoordinatori TNP2K dalam rangka kajian kesiapan sektor dalam menjalankan pengembangan kawasan perdesaan sesuai amanah UU Desa menemukan sejumlah fakta menarik.
(dibaca 321 kali)
Gowa, 2 Oktober 2014
Spirit Lokal Tumanurung dalam Inisiasi FBKM Provinsi Sulsel
Tumanurung dalam kisah epos masyarakat kerajaan Gowa adalah kisah seorang perempuan, yang tidak diketahui dari mana asal dan awal kemunculannya, ada di tengah masyarakat kerajaan yang sedang konflik.
(dibaca 269 kali)
Palu, 2 Oktober 2014
Menuju Sinergitas Perencanaan yang Berkualitas
Bagaimana mungkin institusi kelurahan diharapkan bisa menjadi ujung tombak, jika tombaknya sendiri tumpul; jika tak mendapatkan dukungan kebijakan maupun dana melalui APBD yang memadai.
(dibaca 237 kali)
Bitung, 1 Oktober 2014
PLPBK Bitung, Sebuah Mimpi Tentang Perubahan Perilaku
Menjadikan lingkungan yang lebih baik dan berdampak kemajuan ekonomi serta sosial adalah impian semua orang. Diingatkan kesiapan mental, lingkungan dan kapasitas masyarakat perlu ditingkatkan.
(dibaca 301 kali)
Sentani, 30 September 2014
Sarana Layak Penunjang Aktivitas
Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari.
(dibaca 262 kali)
Batam, 30 September 2014
Selalu Ada Ceria dalam Pelatihan PPMK Kepri
Semangat yang sangat menggebu-gebu dan ceria terlihat dari wajah peserta Pelatihan Orientasi dan Perencanaan Usaha PPMK PNPM Mandiri Perkotaan Tahun 2014 bagi jajaran pelaku Provinsi Kepri.
(dibaca 337 kali)
Payakumbuh, 29 Sept 2014
Kemeriahan Sosialisasi Massal PLPBK Tambago
Dalam rangka Sosialisasi Massal PLPBK di Kelurahan Tambago, pada Minggu, 24 Agustus 2014, panitia memiliki ide tersendiri demi kesuksesan dan meriahnya kegiatan tersebut.
(jumlah komentar: 2 dibaca 279 kali)
Pekanbaru, 26 September 2014
Paksaan Bisa Jadi Metode Peningkatan Perilaku Baik?
Ternyata, paksaan sekalipun, jika dikelola secara baik maka akan menjadi metode peningkatan perilaku yang baik untuk kesadaran dan kedewasaan.
(dibaca 269 kali)
Sumbawa, 26 September 2014
RTPLP Pulau Terpadat di Dunia Siap Dijadikan RPJM Desa
Oleh-oleh dari kunjungan TNP2K ke Pulau Bungin di Kabupaten Sumbawa. Bungin adalah salah satu pulau tersesak di dunia. Kondisi infrastruktur di desa ini awalnya juga sangat berantakan.
(dibaca 395 kali)
Yogyakarta, 23 September 2014
Mbuh Piye Carane
Sebuah diskusi berlangsung di Java Tea House, di Jalan Ring Road Utara, Yogyakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2014. Diskusi yang tersebut digelar oleh Forum MPC ini berjalan santai, serius dan produktif.
(jumlah komentar: 1 dibaca 338 kali)
Palembang, 17 September 2014
Papan Informasi Ditempel, Piring dan Cangkir pun Didapat
Hadiah door prize berupa peralatan rumah tangga seperti cangkir, piring dan lain-lain ternyata menjadi daya tarik agar UPK dan Sekretaris semangat dalam melakukan sosialisasi.
(dibaca 4159 kali)
Karanganyar, 11 Sep 2014
Begajah Farming Center Terus Bergeliat
Sudah setahun kandang komunal PLPBK Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar bergeliat. Sekira 25 ekor sapi indukan bantuan dari provinsi memperlihatkan hasilnya.
(dibaca 301 kali)
Padang, 10 September 2014
Arti “Nilai” dalam Konteks Pendampingan Masyarakat
Kongkritnya dalam implementasi sebuah program dan kegiatan sudah seharusnya kita mempertimbangkan nilai-nilai lokal yang sudah hidup di masyarakat. Sehingga, apa yang kita lakukan tidak menjadi kering.
(dibaca 347 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 5742, akses halaman: 13183,
pengunjung online: 152, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank