Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Palembang, 22 September 2016
Sosialisasi Pendongkrak Partisipasi
Setelah sekian lama menanyakan kejelasan dari program KOTAKU, di awal Agustus, pertanyaan LKM akan program ini menemukan titik terang. Yakni, sejak fasilitator yang mendampingi diberikan pemahaman.
(dibaca 150 kali)
Wajo, 20 September 2016
Arungi Samudera Kumuh Menuju Pelabuhan Bebas Kumuh
Sulawesi Selatan terkenal dengan reputasi pelaut yang ulung mengarungi samudera luas. Legenda itu terus membahana hingga hari ini. Kota Wajo ibarat samuderanya, KOTAKU ibarat perahunya.
(dibaca 72 kali)
Wajo, 20 September 2016
KOTAKU Hadir di Malam Taptu
Sekitar pukul 18.30 WITA, jalan protokol di Kota Wajo-Sengkang mendadak ramai. “Malam Taptu”, demikian sebutannya. Sejak dulu di Wajo lebih familiar dengan istilah lokal “Malam Lampion".
(dibaca 80 kali)
Kendari, 16 September 2016
Sampah jadi Solusi Kebutuhan Energi Kota Kendari
Pemko memiliki peran penting dalam mengolaborasikan ide, peluang dan masalah yang terjadi di perkotaan, menjadi potensi yang luar biasa dan menjadi pionir dalam pemanfaatan teknologi yang tepat guna.
(dibaca 340 kali)
Jakarta, 14 September 2016
Tantangan Korkot KOTAKU: Korkot Harus Mampu Bangun Kolaborasi
Tulisan berikut adalah hasil perbincangan singkat dengan TL KMP KOTAKU wil. 2 mengenai Program KOTAKU dan pendanaannya, serta dana bantuan langsung untuk masyarakat.
(jumlah komentar: 1 dibaca 362 kali)
Bogor, 9 September 2016
Dari Limbah Jadi Karya Cantik
Permasalahan yang sampai saat ini selalu tidak pernah berhenti adalah masalah sampah. Sering kita temui sampah di pinggir jalan, selokan maupun sungai. Banyak masyarakat yang belum peduli lingkungan.
(dibaca 203 kali)
Sawahlunto, 5 September 2016
Kisah Kasih KOTAKU dan Kuda Kepang
Kelurahan Durian II dihuni oleh penduduk yang majemuk, bermacam-macam suku dan latar belakang. Berbeda dengan desa/kelurahan lain di Sumbar, mayoritas warga Kelurahan Durian II adalah suku Jawa.
(dibaca 292 kali)
Sawahlunto, 2 September 2016
Minimalisir Kemacetan Dana Bergulir dengan Asuransi
Tingginya kemacetan dana bergulir dan kejadian peminjam meninggal dunia membuat BKM Harapan Jaya bekerja sama dengan pihak asuransi, agar peminjam tak lagi khawatir utangnya ditanggung ahli waris.
(dibaca 360 kali)
Gorontalo, 1 September 2016
Rapat Pokja PKP Kota Gorontalo, dari Koordinasi Menuju Kolaborasi
Dalam rangka mewujudkan harmonisasi program dan kegiatan antarlembaga pemerintahan di Kota Gorontalo perlu adanya koordinasi yang kuat dan berkelanjutan.
(dibaca 376 kali)
Makassar, 29 Agustus 2016
Poles Lumbung Sampah Menjadi Ruang Hijau
Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar merupakan kelurahan penerima PLPBK untuk kategori Kota Metropolitan, dengan kawasan kumuh prioritas di RW 7 Lingkungan Sinassara.
(dibaca 230 kali)
Banda Aceh, 23 Agustus 2016
KOTAKU Berani Berubah, Siap!
Program baru, Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) membulatkan tekad, satukan opini, siapkan mental untuk pencapaian program yang maksimal, OSP 10-Aceh melaksanakan Pelatihan Program KOTAKU.
(dibaca 243 kali)
Bogor, 18 Agustus 2016
Peran BDC Tegar Beriman dalam Pengembangan Kapasitas KSM
BDC Kabupaten Bogor terlahir dari program PPMK tentunya memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan usaha bisnis unggulan produk KSM yang telah atau sedang mendapat binaan program PPMK.
(dibaca 352 kali)
Pidie, 15 Agustus 2016
Masyarakat Gampong Kian Sadar Kesehatan
Berbicara kesehatan reproduksi bukanlah topik bahasan yang sesederhana dalam pengucapan. Kesehatan reproduksi, terutama bagi perempuan, sangat penting. Sekilas, topik ini dianggap tidak begitu penting.
(dibaca 183 kali)
Majene, 12 Agustus 2016
Ketika Persoalan Kumuh Dibahas di Meja Makan Bupati Majene
Begitu duduk, Fatmawati langsung membuka obrolan mengenai apa yang diharapkannya dari adanya Program KOTAKU ini. Ia menyampaikan program yang dicanangkan Bupati Majene, yaitu “Majene Mapaccing”.
(dibaca 285 kali)
Makassar, 11 Agustus 2016
Asa Barombong pada "Rupaku"
Ketika kawasan Barombong bertumbuh seiring pertumbuhan Kota Makassar, sebagian besar wilayah Barombong dikembangkan sebagai kawasan komersial dan bisnis, sehingga posisi mereka semakin termarginalkan.
(dibaca 243 kali)
Bogor, 1 Agustus 2016
PPMK Bantu Tingkatkan Taraf Hidup Warga
Adanya PPMK memberikan harapan untuk menghidupkan kembali usaha Lina, selalin itu juga memberikan kehidupan pada keluarga Lina dan orang-orang yang selama ini menjadi tenaga kerja pada usahanya.
(dibaca 325 kali)
Sanua, 29 Juli 2016
Sanua Jangan Sampai Kembali Kumuh
Kawasan ini memiliki harapan dan cita-cita yang mulai terwujudkan. Kesepakatan-kesepakatan yang menjadi aturan bersama dalam kawasan rencananya akan diperluas ke RT-RW lainnya.
(dibaca 970 kali)
Karawang, 28 Juli 2016
Kejutan Cikampek untuk Tim Evaluasi IDB
Kedatangan Tim Evaluasi IDB ke desa-desa Kecamatan Cikampek adalah untuk mengetahui outcome dari proses pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan, mulai dari pembentukan BKM.
(dibaca 280 kali)
Surabaya, 27 Juli 2016
Mengenal Surabaya dari Cerita Tumbuhnya Kota
Berbeda dengan Field Visit, City Tour lebih menawarkan kunjungan ke ikon kota yang populer. Ada 6 paket City Tour yang ditawarkan, yakni paket kunjungan ke pertunjukan seni, paket menelusuri museum.
(dibaca 274 kali)
Jakarta, 26 Juli 2016
Untuk KOTAKU Forum LKM CIBO Berbagi
Berbagi dengan sesama laksana cermin, pengaruh kebaikannya memantul rona kebaikan kepada pelakunya. Selain pahala yang akan diraihnya, dipastikan Tuhan juga selalu menggantinya dengan yang lebih baik.
(dibaca 224 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 5637, akses halaman: 6676,
pengunjung online: 211, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank