Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
HomeWartaBeritaPNPM-P2KP Jateng, Peduli Korban Banjir
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Semarang, 9 Januari 2008
PNPM-P2KP Jateng, Peduli Korban Banjir

Banjir yang melanda sebagian Jawa Tengah menggerakkan P2KP "Peduli Korban Banjir" menggelar bakti sosial dan menyalurkan bantuan untuk Kabupaten Kudus dan Blora (6/1)Sebagian wilayah Jawa Tengah (Jateng) dilanda bencana banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo, pada akhir tahun 2007. Bencana banjir tersebut menyebabkan wilayah Kabupaten Pati, Kudus dan Blora terendam beberapa hari.

Kondisi ini mengakibatkan masyarakat di wilayah yang tertimpa musibah tidak bisa melakukan aktivitas dan mencari nafkah seperti biasa. Beberapa bantuan dari pemerintah daerah memang sudah diberikan dan masih belum mencukupi bagi kebutuhan masyarakat yang mengungsi.

Terdorong oleh semangat solidaritas untuk saling membantu masyarakat yang tengah kesusahan ini, KMW Provinsi Jateng membentuk panitia bakti sosial pada Jumat (4/1/2008). Dilanjutkan dengan rapat yang memutuskan untuk mengadakan bakti sosial “Peduli Korban Bencana Banjir” di Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati dan Kabupaten Blora, pada Minggu (6/1/2008) pukul 08.00 WIB - 24.00 WIB.

Bakti sosial ini diikuti oleh Team Leader, seluruh Tenaga Ahli KMW Provinsi Jateng, serta Korkot, Askot, Tim Faskel dari Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati dan Kabupaten Blora.

Adapun bentuk dukungan dan sumbangan diperoleh secara spontan dan terkoordinir, dari Faskel, Askot, Korkot/Kab, TA dan TL KMW Provinsi Jateng adalah 237 dus mi instan, 100 kg beras, 26 dus susu, 40 bungkus roti kering, 350 bungkus roti basah, dan 2 paket obat-obatan.

Jika dikonversi nominal, jumlah bantuan di atas diperkirakan sekitar Rp 12 juta. Hal ini ternyata mampu meningkatkan solidaritas dan menunjukan kepedulian KMW Jateng, yang secara spontan membantu wilayah dampingan yang saat ini tengah dilanda musibah banjir.

Semua bantuan telah didistribusikan secara langsung kepada korban bencana banjir di tiga kabupaten tersebut, melalui beberapa titik posko korban banjir yang ada. Kelancaran distribusi ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara KMW, Korkot dan Tim Faskel, serta pengurus BKM setempat.

Kegiatan bakti sosial atau ”PNPM-P2KP Peduli” ini rencananya dilanjutkan dengan kegiatan aksi pasca banjir, yang akan menjadi agenda kegiatan bakti sosial selanjutnya. (Tim KMW P2KP-2 Provinsi Jawa Tengah; Firstavina)

(dibaca 2346)
KOMENTAR ANDA:
Kembali ke atas | Kirim komentar | Kirim Warta | Indeks Berita | Arsip Berita | Print
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 3807, akses halaman: 4940,
pengunjung online: 209, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank