Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
HomeWartaBeritaDelegasi ASEAN Rame-rame Kunjungi Wilayah PNPM Perkotaan
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Jakarta, 11 September 2012
Delegasi ASEAN Rame-rame Kunjungi Wilayah PNPM Perkotaan

Oleh:
Iroh Rohayati Fatah 
Tenaga Ahli Komunikasi Massa 
Konsultan Manajemen Pusat Wilayah 2  .
PNPM Mandiri Perkotaan

Indonesia, melalui POKJA Pengendali Kementerian Kesejahteraan dan Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) menjadi tuan rumah pada acara ASEAN+3 Youth Rural Activists Exchange Programme (YRAEP) for Rural Development and Poverty Eradication (RDPE) 2012.

Kegiatan yang diadakan pada 10 - 13 September 2012 ini diikuti oleh enam peserta/utusan dari negara yang tergabung dalam ASEAN+3, yaitu delegasi Jepang, Korea dan China. Utusan tersebut harus memenuhi beberapa kriteria, seperti berusia 25-35 tahun, aktif dalam pemerintahan/organisasi sosial/universitas/akademisi, dan lebih disukai memiliki pengalaman dan pemahaman tentang program penanggulangan kemiskinan.

Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan
Menko Kesra Sujana Royat (tengah) tampak berjalinan
tangan dengan delegasi lain peserta ASEAN +3 Youth
Rural Activist Exchange Programme 2012 sebagai tanda
kebersamaan dan kekompakan

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia; memahami pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan melalui kunjungan ke lokasi PNPM Perdesaan dan Perkotaan; serta bertukar pengalaman dan wawasan tentang pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan.

Sebagai tuan rumah, Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Menko Kesra Sujana Royat menyambut sekaligus mengucapkan selamat datang kepada tim yang tiba di Hotel Akmani, Jakarta. Pada kesempatan yang sama  tim mendapatkan informasi mengenai Program-program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan yang disajikan oleh tiga Cluster Program, yaitu Cluster I Presentation - National Team for Poverty Alleviation Acceleration (TNP2K); Cluster II Presentation - Deputy Assistant for Policy and Budget Mainstreaming; Cluster III Presentation - Coordinating Ministry for Economics.

PNPM Mandiri Perkotaan sebagai salah satu program yang akan dikunjungi delegasi memberikan pemaparan pengantar sebelum delegasi ke lapangan. Pemaparan program yang berkaitan dengan latar belakang program serta informasi mengenai proses bagaimana masyarakat melakukan tahapan-tahapan kegiatan dan hasil-hasil yang telah mereka capai ini disampaikan langsung oleh Project Management Unit (PMU) Didiet Arief Akhdiat.

Setelah mendapatkan informasi mengenai program di Jakarta rencananya delegasi akan berkunjung ke lapangan pada 11 September dan keesokan harinya kunjungan dilanjutkan ke Kota/Kabupaten Tasikmalaya. [KMP]


PMU Didiet Arief Akhdiat memaparkan materi
kegiatan dan capaian yang diraih program
penanggulangan kemiskinan

Project Management Unit (PMU) Didiet Arief
Akhdiat memberikan cinderamata kepada
perwakilan delegasi

Lampiran:

  1. Rundown Acara (format pdf, ukuran 43 KB)
  2. Bahan Paparan PMU (format pdf, ukuran 11,6 MB)

Editor: Nina Firstavina

(dibaca 681)
KOMENTAR ANDA:
Kembali ke atas | Kirim komentar | Kirim Warta | Indeks Berita | Arsip Berita | Print
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 5459, akses halaman: 7702,
pengunjung online: 182, waktu akses: 0,012 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank