Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
HomeWartaBeritaPenguatan Lembaga di Kecamatan Mertoyudan
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Magelang, 9 September 2013
Penguatan Lembaga di Kecamatan Mertoyudan

Oleh:
Suparyono
Anggota BKM Kelurahan Sumberrejo 
Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang
Jawa Tengah

Sebagai upaya peningkatan kualitas sumberdaya dan kemampuan masyarakat yang tergabung dalam Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) terkait pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan, Kabupaten Magelang menggelar Pelatihan dan Penguatan Lembaga bagi BKM se-Kecamatan Mertoyudan, di SDN Permitan 1 Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, pada 5 - 7 September 2013.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Infrastruktur Pemukiman (PIP) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Magelang Wahyu Hernowo. Pada kesempatan tersebut ia berharap agar kesempatan pelatihan ini dimanfaatkan dan dijadikan media meningkatkan kemampuan dan sumberdaya masing-masing peserta.

“Dengan mengikuti pelatihan ini maka akan menambah pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan bidang masing-masing,” kata Wahyu Hernowo di hadapan peserta dari 13 desa dan kelurahan. Setiap desa dan kelurahan mengerahkan 8 orang perwakilannya.

Apalagi mengingat materi pelatihan yang diberikan meliputi bidang lingkungan, sosial, keuangan, kesekretariatan, serta pengawasan dan media.

Kepala LPK Bhina Wiratama Handoyo memberikan
penjelasan tentang pelatihan komputer bagi anggota BKM

Askot Jihad Fauzianto memberikan sambutan
dan pembukaan pelatihan BKM

Selesai upacara pembukaan peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuai dengan bidang masing-masing. Kemudian mereka diberikan materi pelatihan yang diberikan oleh tutor/trainer dari Asisten Kota (Askot) dan Fasilitator Kelurahan.

Ucapan Wahyu Hernowo diperkuat oleh Askot Jihad Fauzianto. Ia mengatakan, guna menambah pengetahuan dan keterampilan bagi peserta, mereka juga akan diberikan pelatihan dan pengenalan dasar-dasar komputer, yang akan bekerja sama dengan LPK Bhina Wiratama, Muntilan. [PL-Jateng]

Editor: Nina Firstavina

(dibaca 426)
KOMENTAR ANDA:
Kembali ke atas | Kirim komentar | Kirim Warta | Indeks Berita | Arsip Berita | Print
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 4871, akses halaman: 5170,
pengunjung online: 129, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank